Selasa, 27 Mei 2014

JADWAL SHOLAT DIGITAL KALIMANTAN 087879307902/081310841727

Keistimewaan Sholat Subuh 

“Barangsiapa yang melaksanakan sholat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan Nya kepada kalian dengan sebab apapun”.(HR Muslim).
“Dua rokaat sholat sunah Fajar adalah lebih baik dari pada dunia dan seisinya”.(HR Muslim).
 sujud-sajdah-wallpapers-10 copy
Dalam ilmu kesehatan kita di anjurkan agar bagun di pagi hari, karena pada pagi hari hari paru-paru kita melakukan detokson (pengeluaran racun). Akan sangat baik jika pada pagi hari tersebut kita beraktivitas, sehingga membuat paru-paru bekerja lebih cepat dan proses detoksin akan lebih baik.
Agama menganjurkan agar kita bagun pagi untuk sholat, akan sangat baik jika kita sholat di masjid,
“Berilah kabar gembira bagi orang-orang  yang berjalan di kegelapan malam menuju masjid, bahwa mereka akan mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat” (Abu Dawud).
Selain kebaikan spiritual, pergi ke masjid akan membuat detoksinaksi lebih baik.
1. Kewajiban dan Keistimewaan Sholat Subuh
Sholat subuh merupakan salah satu dari sholat yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam, Agama mewajibkan kita sholat di waktu subuh. Allah berfirman :
“Sesungguhnya sholat diwajibkan atas orang-orang beriman dengan penetapan yang sudah ditetapkan waktunya” (QS 4:03).
Dalam sebuah hadis Rasul juga bersabda :
”Pergilah kalian untuk melaksanakan sholat subuh, karena  di dalam shalat tersebut terdapat pahala yang besar” ( HR. Da Darimi).
“Sholat terberat adalah sholat Isya dan Subuh, padahal seandainya mereka mengetahui pahala kedua sholat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak” (HR Ahmad).
”Barangsiapa yang melaksanakan sholat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan Nya kepada kalian dengan sebab apapun”.(HR Muslim)  
2. Kesunnahan Sebelum Sholat Subuh
Sebelum sholat subuh agama sangat menganjurkan agar kita sholat sunah 2 rakaat. Nabi bersabda :
“Dua rokaat itu lebih aku sukai daripada dunia dan seluruh isinya” (HR Muslim). “Sholat sunah Fajar tidak dilakukan kecuali bila sudah masuk waktu Subuh / selesai azan Subuh” (HR Muslim).)*
Sholat sunah fajar sangat istimewa, sehingga sampai-sampai kita diingatkan beberapa kali ;
“ Dua rokaat sholat sunah Fajar janganlah engkau tinggalkan, walaupun engkau dalam perjalanan yang jauh” (HR Ahmad). “Barangsiapa yang belum melaksanakan sholat dua rokaat sunahFajar, hendaknya melaksanakannya setelah matahari terbit”. (HR Syaukani).
3. Kesunnahan Berjama’ah
Sebaiknya sholat subuh dilakukan secara berjamaah; Nabi bersabda :
Barang siapa melaksanakan sholat Isya secara berjamaah, maka ia seperti sholat malam separoh malam, Dan barang siapa melaksanakan sholat Subuh berjamaah, maka ia seperti sholat malam, satu malam penuh” (HR Muslim).
Sungguh sholat di waktu subuh adalah sholat yang istimewa karena disaksikan oleh malaikat dan di dalamnya ada jaminan dari Allah SWT.Semoga kita dapat melaksanakannya…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar